KOMITE PRB API SWIS PITA CERIA DESA SEKUNYIT OPTIMIS TUK MEMAJUKAN PROGRAM

Program CADRE yang merupakan kerjasama KabaHill Centre (KHC) dengan Project Concernt Internasional (PCI),sebuah lembaga NGO bermarkas di San Diego, Amerika Serikat yang saat ini dijalankan di 10 desa di kabupaten kaur mendapat sambutan positif dari warga, sejauh ini masing-masing komite dari setiap desa berlomba memberikan gagasan terbaik tuk mencerdaskan desa. Dalam Strategi mendapat simpatisan masyarakat, hal menarik dilakoni KOMITE PRB API SWIS PITA CERIA Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, "Kami cuma punya modal SEMANGAT MEMBANGUN" ini uangkapan salah satu pengurus Komite Swis Pita Ceria. menariknya sebagian besar pengurus komite ini adalah Pemuda-Pemudi Desa yang siap membangun Desa Sekunyit. menurut mereka di pundak pemudalah belawal semua perubahan, ini dilogikakan saat terjadi bencana. seorang Bapak yang baik setidaknya pasti memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya, kita bandingkan dengan pemuda..,,,, (......)

Sejauh ini Komite Swis Pita Ceria mengoptimalkan kelompok MPA (Mata Pencarian Adaptif) budidaya Lele dan Permakultur sebagai media membaur ke warga. Kelompok MPA dan Demplot komite untuk Permakultur dibuat satu tempat tepat di pertigaan jalan di desa sekunyit, strategi ini sangat Jitu terbukti antusias warga yang langsung aktif menanyakan program apasaja yang akan dilakukan di desa Sekunyit. "Sudah banyak warga sekunyit yang skarang mulai mengembangkan budidaya lele ini dan ini menandakan sudah mulai berpengaruhnya Komite terhadap masyarakat"  ujar Juanda ketua kelompok MPA Swis Pita Ceria. selain itu, design demplot komite dirancang sangat menarik dengan bertuliskan LELE ini juga salah satu strategu merarik simpati warga tuk tahu lebih lanjut tentang Permakultur. 


ucapan terimakasih buat Pak Haji, Bank KOKO, Oom Johan, Oom Rangga, Mba Vivin, Mas Yoso, dan Special buat Teh YATI (Atas Suport, kasih sayang dan Kesabarannya) terimaksih buat Kades Sekunyit, BPD atas dukunganya... BUAT CREW All KOMITE SWIS PITA CERIWIS JAga Kekompakannya.... 


Rencana Aksi yang harus diproiritaskan adalah : Penghijauan Pesisir Pantai 


tulisannya agak ngelantur tuh hahahahahahahahaaaa,,,,, harapp maklum Pak Bos Semua....


KOMITE SWIS PITA CERIA

motto : SEPEHAM SEUYUNAN 

http://kabahill.org/berita-terbaru/tiga-kepala-daerah-siap-support-kabahill-centre