Add caption |
1.1 Latar Belakang
1.2 Rumusan Masalah
Bagaimana upaya pemerintah untuk meningkatkan profesionalisme guru SD di daerah terpencil melalui program S1 PGSD TID dan Berasrama?
1.3 Ruang Lingkup
1.4 Tujuan Penulisan
1.5 Manfaat Penulisan
II.Telaah Pustaka
2.1 Pengertian Guru Profesional
2.2 Kewibawaan Guru yang Profesional
2.3 Jenis-jenis Peranan Guru
a. Guru sebagai model
b. Guru sebagai perencana
c. Guru sebagai peramal
d. Guru sebagai pemimpin
e. Guru sebagai pembimbing
III. Metode Penulisan
Deskriptif Analitis
IV. Pembahasan
- Undang-undang Sisdiknas No. 20/2003 Pasal 42 ayat 1
- Undang-undang No. 19 Tahun 2005 tentang guru dan dosen serta PP No. 19 Tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan.
Hard Skill
- Program pendidikan berdasarkan kurikulum
- Rumpun kompetensi:
a. Kemampuan mengenal peserta didik
b. Kemampuan menyelenggarakan pendidikan
c. Kemampuan menguasai bidang studi
d. Kemampuan pengembangan profesional berkelanjutan
e. Kemampuan mengembangkan kepribadian dan sosial
f. Praktik pendidikan profesi
Soft Skill
- Program berasrama
V. Penutup
5.1 Simpulan
Saran